Ajak Anak-anak TPQ Belajar Ceria, Mahasiswa STAIMAS Adakan Outbound

Date:

WONOGIRI-Mahasiswa KPM Kelompok 4 STAIMAS Wonogiri mengajak anak-anak TPQ Masjid  Al Falaah berlajar dan bermain. Kegiatan tersebut diselenggarakan di di Lapangan Desa Pijiharjo,  Kecamaatan Manyaran, Ahad (18/8/2024).

Menurut Syafira salah satu mahasiswi STAIMAS Wonogiri, kegiatan ini bertujuan mengajak anak untuk bermain sambil belajar, di dalam kegiatan ini terdapat berbagai kegiatan salah satunya adalah bermain games.

“Outbond ini bertujuan mengajak anak anak bermain dan belajar,yaitu belajar bagaimana bekerja sama, menghargai sesama, fokus, dan sabar,”katanya.

Kegiatan outbound diikuti oleh 15 anak-anak TPA Masjid Al Falaah Dusun Pengkol dan 15 mahasiswa KPM STAIMAS Wonogiri 2024. Sebelum bermain anak-anak dibagi menjadi 3 kelompok yaitu kelompok A,B & C.

Sementara itu, salah satu pengajar TPQ memberikan apresiasinya terkait program outbound ini. Karena anak-anak tampak cerita dan bersemangat.

“Masya Allah terima kasih  kakak kakak semua. Semoga menjadi bekal pengalaman adek adek Soleh Solehah,”kata Sella pengajar TPQ Masjid Al Falaah.

Selain bertujuan mengajak anak untuk bermain, pada kegiatan ini anak-anak juga diajarkan beberapa nilai-nilai moral yang terkandung di dalam permainan yang dimainkan seperti bagaimana bekerja sama, fokus, sabar, menghargai sesama dan masih banyak lagi.

“Anak-anak begitu antusias dan merasa senang dengan diadakannya kegiatan ini di mana mereka sangat senang bermain dan tentunya diharapkan mereka juga dapat mendapatkan ilmu dari permainan yang mereka mainkan serta diharapkan kegiatan ini dapat dilakukan kembali,”pungkas Syafira. []

Share post:

Subscribe

spot_imgspot_img

Popular

More like this
Related

Miras Beredar Bebas, MUI Solo Desak Pemkot Tutup Café

SOLO-Maraknya peredaran miras di Solo yang kian hari kian...

Yayasan Alif Smart Gelar Dongeng dan Galangan Dana untuk Palestina

SOLO-Konflik antara Palestina dan Israel terus berlangsung hingga menyebabkan...

Ketua F-FPKS Abdul Ghoni, Imbau Pj. Walikota Tegal Jaga Netralitas ASN di Pilkada

TEGAL-Kota Tegal menjadi kota paling dinamis dalam tata kelola...

Aggota Komisi XII DPR RI Berharap Kabinet Merah Putih Bawa Perubahan Nyata

JAKARTA-Muh Haris, Anggota DPR RI Fraksi PKS, menyampaikan dukungan...