Siswi SD Muh Palur Juara 1 Lomba Sinopsis Tingkat Kabupaten

Date:

SUKOHARJO-Risma Aulia Rahmawati, salah satu siswi SD Muhammadiyah Palur yang raih juara 1 lomba menulis sinopsis ini mengaku bahagia atas prestasi yang diraihnya dalam Event Lomba Sinopsis Tingkat Kabupaten yang digelar di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Sukoharjo pada Selasa, 15 Oktober 2024. Tema yang diangkat dalam menulis sinopsis ini adalah buku berjudul ‘Aku Ingin Sekolah’.

“Alhamdulillah terima kasih untuk ibu kepala, pelatih, bapak ibu guru dan teman-teman yang telah mendukung dan mendo’akan saya dalam mengikuti lomba ini,” ungkap Aulia.

Nur Laili selaku pelatih menjelaskan, bersama 24 peserta lainnya perwakilan kecamatan harus mengikuti tahap 1 terlebih dahulu yaitu membaca e-book selama 60 menit kemudian membuat sinopsis dengan waktu 45 menit. Tahap pertama diambil 12 peserta untuk melanjutkan ke tahap 2 yakni tiap peserta diminta untuk mempresentasikan sinopsisnya di depan juri.

“Syukur alhamdulillah delegasi SD Muhammadiyah Palur mewakili kecamatan Mojolaban, meraih juara 1 tingkat kabupaten,”tambahnya

Lomba sinopsis ini menjadi kesempatan bagi para siswa untuk mengasah kemampuan menulis mereka dan meningkatkan kreativitas dalam menyampaikan ide. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi sarana untuk memperluas wawasan literasi dan memperdalam pemahaman mereka tentang dunia sastra. Semoga melalui lomba ini, minat baca dan kemampuan menulis siswa semakin terstimulasi dan berkembang pesat.

Selain lomba sinopsis SD Muhammadiyah Palur baru-baru ini juga berhasil menjuarai lomba sekolah sehat tingkat kabupaten. []

Share post:

Subscribe

spot_imgspot_img

Popular

More like this
Related

Miras Beredar Bebas, MUI Solo Desak Pemkot Tutup Café

SOLO-Maraknya peredaran miras di Solo yang kian hari kian...

Yayasan Alif Smart Gelar Dongeng dan Galangan Dana untuk Palestina

SOLO-Konflik antara Palestina dan Israel terus berlangsung hingga menyebabkan...

Ketua F-FPKS Abdul Ghoni, Imbau Pj. Walikota Tegal Jaga Netralitas ASN di Pilkada

TEGAL-Kota Tegal menjadi kota paling dinamis dalam tata kelola...

Aggota Komisi XII DPR RI Berharap Kabinet Merah Putih Bawa Perubahan Nyata

JAKARTA-Muh Haris, Anggota DPR RI Fraksi PKS, menyampaikan dukungan...