Semarak Hari Santri, 2600 Anak TPQ Berdoa untuk Saudara di Palestina

Date:

SUKOHARJO-Badan Koordinasi (Badko) Lembaga Pendidikan Al Quran mengadakan kegiatan ‘Semarak Hari Santri’ di Lapangan Desa Polokarto, pada Ahad, (20/10/2022).

Ketua panitia, Ustadz Suraji mengatakan bahwa kegiatan tersebut diadakan untuk menyemarakan hari santri dan diikuti perwakilan dari TPQ se Kecamatan Polokarto.

“Ini pesertanya diikuti dari 67 TPQ dari 110 Binaan TPQ sekecamatan Polokarto, karena banyak dari temen-temen banyak sekali acara yang bersamaan, jadi ini ada 67 TPQ yang ikut dengan jumlah sekitar 2600 Santri TPQ dan pendamping yang mengikuti,” katanya.

“Rangkaian acara yang pertama kita awali dengan lomba pawai yaitu lomba pawai kemudian nanti kumpul di lapangan desa Polokarto ini, nanti kita ada penampilan santri-santri dari utusan TPQ,” imbuhnya.

Lebih lanjut, ustadz Suraji melanjutkan bahwa para santri juga akan memberikan doa untuk saudara saudara di Palestina yang saat ini masih di genosida oleh tentara Israel.

“Kemudian kita ada persembahan santri TPQ untuk saudara kita yang ada di Palestina, kemudian nanti juga ada doa untuk saudara kita yang ada di Palestina, untuk memberikan dukungan temen-temen kita dan saudara kita yang ada di Palestina,” ungkapnya.

“Mudah-mudahan mengenang satu tahun genosida oleh Israel kepada Palestina Mudah-mudahan temen-temen saudara kita mendapatkan kekuatan ketabahan, untuk aksi kita mudah-mudahan nanti bisa memberikan semangat untuk saudara kita di Palestina,” imbuh Ustadz Suraji.

Ustadz Suraji juga berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat memberikan semangat para santri untuk terus belajar dan menjadikan para guru TPQ semangat untuk terus mendidik para santri santrinya.

“Untuk merekatkan kembali tali silaturahmi kita santri TPQ dan guru-guru TPQ sekecamatan Polokarto, Kemudian nanti diharapkan teman-teman itu biar semangat lagi, yang pertama santri itu bisa semangat untuk belajar tholabul ilmi, yang kedua, teman-teman Ustadz Ustadzah itu biar semangat lagi untuk menggerakkan untuk mengajar mendidik para santri-santrinya,” pungkasnya. []

Share post:

Subscribe

spot_imgspot_img

Popular

More like this
Related

Yayasan Alif Smart Gelar Dongeng dan Galangan Dana untuk Palestina

SOLO-Konflik antara Palestina dan Israel terus berlangsung hingga menyebabkan...

Ketua F-FPKS Abdul Ghoni, Imbau Pj. Walikota Tegal Jaga Netralitas ASN di Pilkada

TEGAL-Kota Tegal menjadi kota paling dinamis dalam tata kelola...

Aggota Komisi XII DPR RI Berharap Kabinet Merah Putih Bawa Perubahan Nyata

JAKARTA-Muh Haris, Anggota DPR RI Fraksi PKS, menyampaikan dukungan...

LPPMP UNS Gelar Kegiatan Bertajuk, “Evaluasi Hasil Akreditasi Internasional”

SOLO-Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LPPMP) UNS selenggarakan...