Ketua F-FPKS Abdul Ghoni, Imbau Pj. Walikota Tegal Jaga Netralitas ASN di Pilkada

Date:

TEGAL-Kota Tegal menjadi kota paling dinamis dalam tata kelola pemerintahan. Pada Senin, 21 Oktober 2024 telah tercatat sejarah, pada hari yang sama, eksekutif dan legislatif terdapat suksesi kepemimpinan. Pergantian Pj. Walikota Tegal yang bersamaan dengan agenda pengambilan sumpah/janji Pimpinan DPRD Kota Tegal definitif periode 2024-2029.

Di eksekutif, Sekretaris Daerah Kota Tegal, Agus Dwi Sulistyantono dilantik sebagai Pj. Walikota Tegal menggantikan Dadang Somantri. Sementara di ranah legislatif ada agenda pengambilan sumpah/janji kepada Kusnendro sebagai Ketua DPRD Kota Tegal, Wasmad Edi Susilo, S.H dan H. Amiruddin, Lc sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Tegal.

Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Tegal H. Abdul Ghoni, SE menyampaikan bahwa hal itu bagian dari dinamika politik. Dengan adanya pergantian Pj. Walikota dan telah dilantiknya pimpinan DPRD Kota Tegal definitif, kegiatan-kegiatan pelayanan publik akan berjalan semakin baik dan kondusif.

“Kami ucapkan selamat atas dilantiknya Pak Agus Dwi Sulistyantono sebagai Pj. Walikota Tegal. Kami juga ucapkan terimakasih kepada Pak Dadang Somantri atas pengabdiannya selama ditugaskan sebagai Pj. Walikota Tegal,”ujarnya, Senin, (21/10/2024).

Abdul Ghoni juga menitipkan satu pesan kepada Pj. Walikota Tegal agar tetap menjaga marwahnya dalam memimpin Kota Tegal pada masa Pilkada yang menjadi momen transisi kepemimpinan Kota Tegal.

Ia juga berpesan agar Pj Walikota Tegal yang baru saja dilantik harus bisa membuktikan komitmen untuk melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya, termasuk menyukseskan gelaran Pilkada Kota Tegal agar berlangsung aman, lancar, dan kondusif.

“Kami berharap kepada PJ Walikota Tegal untuk terus menjaga kondusifitas kota Tegal dan terus berkomitmen dalam menjaga netralitas PNS,”pungkasnya.[]

Share post:

Subscribe

spot_imgspot_img

Popular

More like this
Related

Yayasan Alif Smart Gelar Dongeng dan Galangan Dana untuk Palestina

SOLO-Konflik antara Palestina dan Israel terus berlangsung hingga menyebabkan...

Aggota Komisi XII DPR RI Berharap Kabinet Merah Putih Bawa Perubahan Nyata

JAKARTA-Muh Haris, Anggota DPR RI Fraksi PKS, menyampaikan dukungan...

LPPMP UNS Gelar Kegiatan Bertajuk, “Evaluasi Hasil Akreditasi Internasional”

SOLO-Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LPPMP) UNS selenggarakan...

Sedulur Muslim Tawangmangu Bagi-bagi Sayur di Pesantren dan Pantai Srau

WONOGIRI-Komunitas Sedulur Muslim Tawangmangu menyelenggarakan aksi sosial bertajuk Rihlah...