Harapan Walikota Solo untuk Muktamar ke-48 Muhammadiyah-‘Aisyiyah

Date:

SOLO–Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka siap mendukung pelaksanaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah – ‘Aisyiyah di kotanya, sekaligus menyampaikan saran.

Menurutnya, gelaran akbar Muktamar ke-48 Muhammadiyah – ‘Aisyiyah di Surakarta akan berdampak baik bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Sebab akan dilakukan secara luring, dan diperkirakan akan banyak penggembira yang hadir dari seluruh Indonesia.

“Ya apapun yang dibutuhkan untuk menyukseskan Muktamar 48 kita support. Mulai dari keamanan atau peminjaman tempat dan lainnya. Nanti harus ada keterlibatan UMKM juga,”  tuturnya, Selasa (9/8).

Sementara itu, terkait dengan venue yang sebagai titik-titik lokasi kegiatan muktamar ke-48. Khususnya di Stadion Manahan, Gibran menyarankan agar dipersiapkan dengan baik dan kalau bisa menggunakan konsep panggung seperti ASEAN Para Games (APG) 2022 lalu.Sebagai event besar kelas internasional, Muktamar ke-48 Muhammadiyah – ‘Aisyiyah di Surakarta harus merepresentasikan konsep panggung yang memadai untuk event internasional.

Ini yang menurutnya menjadi alasan kuat penggunaan konsep panggung seperti APG 2022.Terkait itu dirinya akan berkomunikasi dengan Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Prof. Sofyan Anif selaku tuan rumah.

Besar harapan Gibran Muktamar ke-48 Muhammadiyah – ‘Aisyiyah ini akan menampilkan pagelaran yang apik dan berdampak baik pada pelaku UMKM di Surakarta dan sekitarnya.

baca: Menko PMK Berharap Muhammadiyah Perkuat Gerakan Dakwah di Luar Jawa

“Ya nanti (Muktamar 48) sepertinya juga akan memakai Stadion Manahan untuk pembukaan. Nanti saya akan merekomendasikan ke Pak Rektor (UMS) agar konsep panggungnya seperti APG,” ujarnya.

Selama pelaksanaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah – ‘Aisyiyah di Surakarta, 18 – 20 November 2022 tersebut selain menggunakan Stadion Manahan sebagai tempat pembukaan, 19 November, juga akan menggunakan Edutorium UMS, Gedung Siti Walidah dan De Tjolomadoe’. []

Share post:

Subscribe

spot_imgspot_img

Popular

More like this
Related

Miras Beredar Bebas, MUI Solo Desak Pemkot Tutup Café

SOLO-Maraknya peredaran miras di Solo yang kian hari kian...

Yayasan Alif Smart Gelar Dongeng dan Galangan Dana untuk Palestina

SOLO-Konflik antara Palestina dan Israel terus berlangsung hingga menyebabkan...

Ketua F-FPKS Abdul Ghoni, Imbau Pj. Walikota Tegal Jaga Netralitas ASN di Pilkada

TEGAL-Kota Tegal menjadi kota paling dinamis dalam tata kelola...

Aggota Komisi XII DPR RI Berharap Kabinet Merah Putih Bawa Perubahan Nyata

JAKARTA-Muh Haris, Anggota DPR RI Fraksi PKS, menyampaikan dukungan...