Persis Solo Berharap PSSI Segera Berikan Jadwal Kompetisi Liga 2

SOLO – Laskar Sambernyawa Persis Solo berharap agar PSSI untuk segera memberikan kepastian pelaksanaan kompetisi Liga 2 musim 2019. Tim kebanggaan Pasoepati ini menganggap jika jadwal resmi adalah pedoman untuk menyusun program latihan.

Persis Solo saat ini telah memulai program latihan untuk menghadapi Liga 2. Terdapat 20 pemain yang sudah didapat tim besutan Agus Yuwono ini, termasuk pemain yang diseleksi pada bulan Februari lalu. Jika kompetisi Liga 1 besar kemungkinan bergulir bulan Mei mendatang, namun untuk Liga 2 tampaknya masih gelap.

Pelatih Persis, Agus Yuwono mengatakan jika belum ada kepastian jadwal kick-off, maka sulit baginya dalam mengatur program. Persoalan ketidakpastian jadwal hampir selalu terjadi di persepakbolaan Indonesia setiap musimnya.

“Susah bagi pelatih menentukan program. Liga 2 harus segera ditentukan jadwalnya. Pelatih seperti saya kan penentuannya adalah kick-off. Kemarin sekjen PSSI ada rilis kabarnya dua pekan setelah Liga 1 akan menggelar Liga 2. Kalau tidak jelas seperti ini, program kami jadi kacau,” terang Agus Yuwono, Rabu (3/4).

Rencananya, Liga 1 akan mulai pada 8 Mei mendatang. Bila rencana itu benar-benar digulirkan, berarti kasta kedua akan dihelat saat bulan puasa. Dipastikan laga bakal dimainkan setelah berbuka puasa atau tarawih. Hal ini juga bakal sulit terwujud, mengingat tak semua klub peserta Liga 2 memiliki fasilitas penerangan memadai.

“Terus terang pelatih-pelatih pada bingung menyusun program. Harus segera ada kepastian agar merekrut pemain enak, persiapan juga enak,” terang mantan pelatih Perseru Serui ini. []

 

sumber: timlo

%d bloggers like this: