ISI Surakarta Adakan Kegiatan “Creative Sharing Perancangan User Interface-User Experience”

SOLO – Perkembangan teknologi informasi sangat begitu cepat, beragam aplikasi yang ada dan muncul di masyarakat kita dan sebagai perguruan tinggi seni harus cepat merespon fenomena di era digital ini.

Untuk itu, Prodi DKV FSRD ISI Surakarta mengadakan kegiatan kreatif yang bertajuk “Creative Sharing Perancangan User Interface-User Experience” sebagai penambahan materi diluar mata kuliah serta persiapan dalam rangka mengikuti Pagelaran Mahasiswa Nasional Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (Gemastik) yang merupakan kompetisi yang diselenggarakan  Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Ristekdikti) dalam bidang TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) dimana tahun 2019 ini sebagai tuan rumah Universitas Telekomunikasi Bandung.

“Event kreatif ini dalam rangka persiapan tim dan materi karya yang akan diikutsertakan khususnya di mata Kategori Lomba Desain Pengalaman Pengguna (User Interface-User Experience) yang akan dilaksanakan Kamis (9/5) mulai pukul 15.00 WIB di Ruang Rapat Gd V, Kampus FSRD ISI Surakarta, Mojosongo dengan peserta sekitar 20 mahasiswa,” ujar Asmoro Nurhadi Panindias, S.Sn., M.Sn, selaku Kaprodi DKV.

Pemateri Adalah Fikrun Nashih sebagai alumni Prodi DKV FSRD ISI Surakarta dan juga freelancer berbagai project User Interface, seperti project management web, travel plan app, meditation app, e-commerce, dan project yang lainnya

“Materi Creative Sharing ini akan berisi seputar proses kreatif mengangkat permasalahan di sekitar kita menjadi materi perancangan serta manajemen project UI-UX, sehingga bisa menjadi rancangan yang bermanfaat bagi masyarakat luas. Selain itu, sebagai tahapan persiapan karya untuk ikut lomba sehingga bisa lebih maksimal dan diharapkan mampu meraih prestasi di event tingkat nasional tersebut,” ujar Asmoro. []

 

sumber: suara merdeka

 

%d bloggers like this: