Peduli Pandemi, Gema Salam Bagikan Sejumlah Bantuan ke Eks Napiter

SOLO – Pandemi yang sampai hari ini belum berhenti memikili dampak ekonomi bagi sebagian masyarakat. Berkaca dari itulah Yayasan Gema Salam tergerak untuk melakukan bakti sosial dengan memberikan sejumlah bantuan kepada eks napiter.

Direktur Yayasan Gema Salam Joko Tri Harmanto alias Jack Harun menjelaskan, pembagian bantuan ini diberikan kepada eks napiter se Solo Raya.

“Selain sembako juga kami berikan alat prokes, vitamin atau obat-obatan. Bantuan kami salurkan kepada mitra Gema Salam yang berada di Solo, Sragren, Karanganyar, Sukoharjo dan Klaten,” ujarnya, Sabtu (31/7).

Melalui bantuan ini Gema Salam berharap agar bisa meringankan beban pada masyarakat yang saat ini terdampak karena pandemik.

Sementara itu, Paimin eks napiter yang tinggal di Sambung Macan, Sragen sangat terbantu dengan gerakan Gema Salam.

“Saya mengucapkan terimakasih dengan bantuan ini semoga Yayasan Gema Salam terus berkempang dan peduli kepada para mantan napiter yang ada di Solo Raya,” katanya.

Gema Salam beri bantuan kepada eks napiter

Paimin adalah salah satu eks napiter yang sehari-hari berjualan angkringan yang menyediakan kebutuhan sehari-hari tetangganya. Namun, karena pandemi ini usahanya sepi. Untuk mencukupi keluarganya setiap malam hari ia terpaksa mencari belut atau bekicot untuk dijual.

Awod selaku Pembina Yayasan Gema Salam mengatakan bahwa program sosial ini akan menjadi kegiatan rutin Gema Salam.

baca: Sahabat Kapas dan Bapas Klaten II Menggelar Webinar ‘Pendidikan Anak Konflik Hukum, Haruskah Terhenti?’

“Hari ini kita bagikan bantuan ini. Kami berharap kedepannya Gema Salam dapat memberikan kontribusinya yang lebih kepada eks Napiter yang ada di Jawa Tengah khususnya Solo Raya,” tuturnya.

Dalam kegiatan sosial ini Gema Salam bekerja sama dengan mitra bisnisnya yaitu BB1. []

 

 

 

%d bloggers like this: