Solo Raya

Ayah Harus Mampu Menjadi Pemimpin Keluarga

SOLO-Bicara masalah ayah memang tak bisa dianggap sepele, karena peran ayah dalam keluarga sangatlah besar tentunya disamping peran penting ibu. Sosok ayah begitu penting untuk menjadi contoh bagi anak-anaknya.

Sangat aneh jika ayahnya tindak tanduknya keluar dari norma-norma kehidupan namun menginginkan anaknya menjadi baik ataupun sholeh.

Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah, Quatly Alkatiri di acara Sosialisasi Perda Non Perda membahas panjang lebar tentang,’Selamat hari Ayah: Pahlawanku Sepanjang Masa’ di hotel Sarila, Ahad (15/11/2022). Hadir pembicara lain yaitu Orinako, Ketua Yayasan Insyan Mulia Surakarta.

Orinako dalam kesempatan tersebut menceritakan tentang sosok ayah yang mencurahkan semua tenaga fikiran untuk anak. Seminar tersebut semakin menarik karena juga ditampilkan beberapa video yang berisi tentang kisah ayah yang inspirasi.

“Kadang ayah melarang kita. Karena belum memahami maksud dari larangan terseubut kita mudah marah. Padahal banyak hikmah dari nasehat ayah kita,” ujarya.

Sementara itu Quatly menambahkan untuk menjadi sosok ayah panutan tentu dibutuhkan banyak hal diantarnya adalah banyak membaca literasi di Quran dan Sunnah. Karena disitulah semua peran ayah sudah dicontohkan dengan baik.

Ayah harus mampu menjadi pemimpin dalam keluarga, ayah juga harus bisa mendidik anak-anakya. []

%d bloggers like this: