Solo Raya

Gelar Bakti Sosial, Ikahum Unisri Salurkan Paket Sembako kepada Masyarakat

SOLO-Dalam rangka mewujudkan kepekaan sosial Ikatan Alumni Fakultas Hukum (Ikahum) Unisri beserta civistas akademis Unisri mengadakan kegiatan bakti sosial berupa pembagian sembako. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Gedung Guest House lingkungan kampus, Kamis (29/12).

Hadir dalam acara tersebut pengurus yayasan, rektorat serta anggota Ikahum. Ketua Ikahum, Purwono menjelaskan kegiatan ini diadakan sebagai bentuk kepedulian sosial antara alumni, kampus dan masyarakat sekitar.

“Kita inginkan sineergitas antara kampus, alumni dan masyarakat bisa terjalin dengan  baik,” ujarnya.

Bakti sosial ini diberikan kepada warga masyarakat sekitar kampus terutama bagi mereka yang yatim piatu, manula dan juga orang yang tidak mampu.

Lanjut Purwono, melalui gerakan ini Ikahum berharap terus terjalin ikatan emosional antara civitas dengan masyarakat sekitar.

“Ikahum memberikan bantuan berupa paket sembako yang bejumlah 80 paket yang terdiri dari beras, minyak gula dan lain sebagainya,”tambahnya.

Ikahum sendiri merupkan ikatan Alumni fakultas Hukum Unisri, beberapa program kerja yang dilakukan diantaranya bakti sosial, donor darah serta sharing dengan alumni.

Sementara itu Ketua RW 10, Margono memberikan apresiasinya terkait pemberikan bantuan sosial ini.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Ikahum atas bantuan sosial tersebut semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat pada warga kami. Kami juga berharap agar program ini kedepan bisa terus berlanjut,”katanya. []