Nusantara

Cegah Kanker Sejak Dini, Nasyiatul Aisyiyah Berharap Perempuan Rutin Cek Kesehatan Berkala

GUNUNGKIDUL-Pimpinan Daerah Nasyiatul Aisyiyah, Linda Feristiana, S.Psi mengungkapkan kegembiraan dan ucapan terima kasih kepada RS PKU Muhammadiyah Wonosari yang telah menyelenggarakan sosialisasi dan pemeriksaan  dini penyakit kanker secara gratis.

Linda berharap agar perempuan, terlebih lagi yang masih aktif dapat lebih menyayangi diri sendiri salah satunya dengan melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala.

“Kami sebagai mitra dari RS PKU Muhammadiyah dan juga LazisMu Wonosari merasa sangat beruntung menjadi bagian dari Bhakti sosial kali ini,”ungkapnya, Ahad (16/7/2023).

Kegiatan deteksi dini penyakit kanker kali ini tentu saja merupakan sebuah capaian baru dari pengurus Nasyiatul Aisyiyah terutama di bidang kesehatan.

Linda menambahkan, ke depannya peserta yang hadir lebih banyak sehingga manfaat dari kegiatan ini dapat dirasakan oleh teman-teman tidak hanya dari Nasyiatul Aisyiyah saja tetapi kepada setiap perempuan di Gunungkidul

“Kita terus mendorong kemajuan perempuan melalui Nasyiatul Aisyiyah, sebagai organisasi perempuan yang memiliki anggota dengan usia produktif,”tambahnya.

Nasyiatul Aisyiyah merasa perlu untuk turut serta dalam membangun keaktifan dan keikutsertaan kaum perempuan dalam mengisi pembangunan, tentu saja menjadi aktif memerlukan fisik yang sehat. Oleh karena itu sangat penting bagi perempuan untuk mengetahui kondisinya masing-masing. []

%d bloggers like this: