Balon Terbang Awali Pembukaan Festival Merah Putih di Dukuh Tegalmende

Date:

SUKOHARJO-Dalam rangka Menyongsong Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78  karang taruna Tunas harapan Dk. Nawud Ds. Tegalmade, Kec. Mojolaban menggelar Festival Merah Putih.

Pelaksanaan kegiatan Festival Merah Putih pada tahun ini , akan digelar selama 1 bulan mulai tanggal 19 Juli sampai 19 Agustus 2023.

Dalam kegiatan festival merah putih ini semua serba merah putih, mulai kaos yang dipakai, balon yang diterbangkan dan desain yang dipakai serba merah putih.

Hari Rabu 19 Juli 2023, Acara festival merah putih melakukan Opening ceremony Festival merah putih dan resmi Dibuka untuk umum.

Fayosa Sumeru selaku ketua panitia Festival Merah Putih menyampaikan pelaksanaan  acara festival merah putih ini adalah untuk mentrigger para pelaku usaha dan UMKM serta kreativitas generasi muda dan masyarakat di Dk. Nawud, Ds. Tegalmade, Mojolaban.

Pelaksanaan acara opening ceremony Festival Merah Putih ini diawali dengan  senam massal, pertunjukan seni musik lesung, pameran  kuliner khas Dk. Nawud, bazar UMKM, Sosialisasi Damkar, menerbangkan 100 balon merah putih, pembagian Doorprize, Cek kesehatan gratis dan ditutup dengan penampilan Organ tunggal Djoss irama.

Sumarno selalu Pembina Karang taruna Tunas harapan saat di temui media menyampaikan, Acara festival merah putih tahun ini mengangkat tema Nyawiji Sesarengan Mbangun Nawud.

Kegiatan  ini selain untuk menguatkan silaturahim dan kebersamaan antar warga juga untuk mengangkat potensi yang ada di Dk. Nawud baik itu kulinernya, UMKM dan kesenianya, sehingga Dk. Nawud Desa tegalmade bisa lebih dikenal oleh masyarakat luas.

Acara festival merah putih ini akan diadakan selama 1 bulan, ada banyak rangkaian acara menarik diantaranya ada festival kuliner, bazar UMKM, Lomba anak sampai Umum, penampilan karawitan Esti iromo, kajian Akbar.

Selanjutnya, Dongeng Anak, penampilan seni dan kreasi dari PKK, karang Taruna, Ngaji sistem pertanian Organik, Sosialisasi Narkoba , Pergelangan wayang kulit dan ditutup dengan hiburan campuran Lestari Budoyo.

“Kami mengucapkan Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan acara festival merah putih ini ,Semoga kedepan karang taruna bisa terus mengadakan acara- acara yang inovatif, solutif dan bermanfaat untuk masyarakat.”tutup Sumarno. []

Share post:

Subscribe

spot_imgspot_img

Popular

More like this
Related

Yayasan Alif Smart Gelar Dongeng dan Galangan Dana untuk Palestina

SOLO-Konflik antara Palestina dan Israel terus berlangsung hingga menyebabkan...

Ketua F-FPKS Abdul Ghoni, Imbau Pj. Walikota Tegal Jaga Netralitas ASN di Pilkada

TEGAL-Kota Tegal menjadi kota paling dinamis dalam tata kelola...

Aggota Komisi XII DPR RI Berharap Kabinet Merah Putih Bawa Perubahan Nyata

JAKARTA-Muh Haris, Anggota DPR RI Fraksi PKS, menyampaikan dukungan...

LPPMP UNS Gelar Kegiatan Bertajuk, “Evaluasi Hasil Akreditasi Internasional”

SOLO-Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LPPMP) UNS selenggarakan...