Edufun, Seminar Edukasi bagi Pasien Penyakit Kronis dan Caregiver

Date:

YOGYAKARTA-Berawal dari kepedulian terhadap pasien dengan penyakit kronis, Inspirasiens Srikandi Indonesia, sebuah platform penunjang kesehatan dan pendampingan pasien menyelenggarakan seminar edukasi yang bertajuk Edufun.

Edufun sendiri adalah sebuah kegiatan untuk mendampingi pasien dan caregivernya dalam berjuang menuju sehat. Bertempat di gedung EDS UGM, acara ini berlangsung pada hari Minggu , 10 September 2023. Mengambil tema, ‘Menjadi Pasien Berdaya, Siapa Takut?’ kegiatan ini berjalan dengan meriah dan hangat.

Bertepatan dengan hari kesehatan mental sedunia  dan hari pencegahan bunuh diri sedunia, Edufun menghadirkan narasumber dokter ahli kejiwaan yaitu, dr. Teresa Shinta Prameswari, Sp.KJ. Yang memberikan motivasi dan penguatan psikologis kepada peserta.

Hadir pula Selmadena Aquilla, selebgram dan pakar personal branding yang memberikan materi bagaimana mengoptimalkan personal branding bagi pasien. Jadi bagaimana mengubah brand pasien yang selama ini mungkin terlihat lelah dan capek, menjadi pasien yang berdaya dan juga mampu untuk mengajak serta mendukung teman-teman pasien yang lain.

Selain itu, bagi pasien juga diberikan beauty class bersama Wardah yang disampaikan langsung oleh Marketing Development Wardah, Rani Mita Sari. Dimana pasien diajak belajar bagaimana mengaplikasikan make up.

Edufun juga memberikan kelas bagi caregiver yaitu kelas pottery, dimana caregiver diajak untuk berkreasi dengan media tanah liat dan mewarnai pottery, yang disampaikan oleh Ida Puspita Sari, founder Patera Pottery.

Menurut Astriani Dwi Arianingtyas, founder sekaligus direktur dari Inspirasiens Srikandi Indonesia, sebagai platform yang mendampingi pasien dan caregiver tentu saja sangat paham bagaimana kondisi pasien dan pendampingnya.

“Mungkin saja pasien merasa lelah dengan sakitnya, caregiver yang harus membagi waktu untuk diri sendiri dan mendampingi yang sakit, mereka ini tentu saja butuh support sistem untuk menguatkan perjuangan. Nah inspirasiens hadir untuk itu,”pungkas Astri, Ahad (10/09/23).[]

Share post:

Subscribe

spot_imgspot_img

Popular

More like this
Related

Dorong Investasi, Pemprov Jateng Siap Fasilitasi Aglomerasi Solo Raya

SOLO-Pemerintah Provinsi Jawa Tengah siap mendukung konsep aglomerasi Solo...

“Jumat Berduka” Aksi Protes Kebiadaban Serangan Zionis Israel di Gaza Utara

JAKARTA-Majelis Ormas Islam (MOI) bersama ribuan massa dari berbagai...

Latih Kemandirian SD Muh 21 Solo Gelar Cooking Class

SOLO-Sebanyak 47 siswa Kelas I, II, dan III SD...

Siswi SMP Batik Program Khusus Wakili Solo Lomba MAPSI Tingkat Provinsi

SOLO-Salah satu siswi SMP Batik Program Khusus Surakarta kembali...