Menjalin Sinergi Wujudkan Sekolah Kolaboratif

Date:

SUKOHARJO-Sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan, SD Muhammadiyah Palur terus melakukan terobosan program yang sesuai dengan kebutuhan peserta didik. Kali ini resmi menjalin kerjasama dengan 2 lembaga yang berbeda pada Kamis, 15 Agustus 2024.

Penandatangan MoU yang pertama dengan Gaya Course dalam bidang tuntas iqra yang akan diperuntukan bagi siswa kelas 1 – 3, dan penandatanganan MoU yang kedua dengan Educourse sebagai salah satu mitra sekolah dalam  bidang ekstrakurikuler coding.

Nur Laili, S.Pd wakil kepala sekolah bidang kurikulum menjelaskan, Tujuan menjalin MoU dengan kedua instansi, yaitu Gaya Course dan Educourse, adalah untuk memperkuat peran SD Muhammadiyah Palur (SDMP) dalam memberikan layanan pendidikan yang lebih komprehensif dan bermutu tinggi.

“Secara khusus, tujuan dari kerjasama tersebut siswa diharapkan dapat memiliki dasar yang kuat dalam membaca Al-Qur’an sejak dini,”katanya, Kamis (15/8/2024).

Dia menambahkan, Sekolah ingin memberikan kesempatan kepada siswa untuk belajar keterampilan coding, yang sangat relevan di era digital. Hal ini akan mempersiapkan siswa dengan kemampuan teknis yang dibutuhkan di masa depan.

Sementara itu kepala sekolah, Noor Afifah Rachmawati, S.Si menyampaikan, Dengan adanya kerjasama ini, SD Muhammadiyah Palur berupaya untuk memberikan pelayanan pendidikan yang lebih lengkap dan beragam, sehingga siswa dapat mengembangkan potensi diri mereka secara optimal.

“MoU ini juga bertujuan untuk membangun sinergi yang kuat antara sekolah dengan lembaga-lembaga eksternal, guna menciptakan ekosistem pendidikan yang kolaboratif dan saling mendukung demi kemajuan bersama,” tekannya.

Dengan demikian, kerjasama ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan terhadap perkembangan siswa, sekaligus membantu sekolah dalam mencapai target-target pendidikannya dan dapat meningkatkan peran sekolah dalam memberikan pelayanan terbaik khususnya kepada siswa siswi, dan tentunya dapat menjadi salah satu upaya dalam mewujudkan visi dan misi sekolah. []

Share post:

Subscribe

spot_imgspot_img

Popular

More like this
Related

Latih Kemandirian SD Muh 21 Solo Gelar Cooking Class

SOLO-Sebanyak 47 siswa Kelas I, II, dan III SD...

Siswi SMP Batik Program Khusus Wakili Solo Lomba MAPSI Tingkat Provinsi

SOLO-Salah satu siswi SMP Batik Program Khusus Surakarta kembali...

Miras Beredar Bebas, MUI Solo Desak Pemkot Tutup Café

SOLO-Maraknya peredaran miras di Solo yang kian hari kian...

Yayasan Alif Smart Gelar Dongeng dan Galangan Dana untuk Palestina

SOLO-Konflik antara Palestina dan Israel terus berlangsung hingga menyebabkan...