Tim Sepak Takraw Kebumen Persembahkan Medali Perunggu di Porprov Jateng 2023

Date:

PATIGelaran Pekan Olah Raga Provinsi atau Porprov Jawa Tengah 2023 yang dihelat di Pati Raya hampir usai. Ajang olah raga bergengsi di tingkat Provinsi Jawa Tengah ini adalah salah satu kawah candradimuka yang menggodok banyak atlet berprestasi sampai tingkat internasional.

Salah satu nomor unggulan yang dipertandingkan adalah Sepak Takraw. Seperti diketahui bahwa cabang Sepak Takraw Jawa Tengah adalah salah satu lumbung penyumbang atlet terbanyak di pelatnas.

Pekan olah raga tingkat provinsi di Jawa Tengah memiliki beberapa lapis seleksi, dimana kabupaten-kabupaten yang berhak turun di ajang ini, mereka terlebih dahulu bertanding memperebutkan tiket di karesidenan masing-masing, juara-juara di karesidenan inilah yang akan berlaga di Porprov.

Kabupaten Kebumen merupakan salah satu jawara di Karesidenan Banyumas yang ikut ambil bagian di cabang olah raga Sepak Takraw.

Berangkat dengan formasi lengkap atlet putra dan putri, Kebumen berhasil menggondol medali perunggu. Sebuah torehan prestasi baru yang membanggakan bagi Kabupaten Kebumen.

Berlaga di GOR Sepak Takraw Welahan Jepara, anak asuh Sawaludin, S.Pd tampil penuh percaya diri, namun peta kekuatan cabang ini masih didominasi oleh kabupaten Kendal dan Jepara yang meraih medali perak dan emas.

Sawaludin berharap atlet-atletnya mendapat banyak ilmu di gelaran Porprov kali ini. “semoga anak-anak tidak cepat puas dengan pencapaiannya, dan terus berproses mengejar ketertinggalan, jadikan latihan sebagai menu sehari-hari”. Ungkap mantan atlet yang juga alumni FIK UNY ini Sabtu (12/08/2023). []

Share post:

Subscribe

spot_imgspot_img

Popular

More like this
Related

Golkar Jawa Tengah: Kemenangan Ahmad Luthfi-Gus Yasin Harga Mati

SUKOHARJO-Partai Golkar Jateng, telah menggerakkan seluruh elemen partai untuk...

Tim Robotik MIM PK Bendungan Raih Piala di Ajang IRC Nasional 2024

SUKOHARJO-Tim robotik MIM PK Bendungan berhasil meraih prestasi gemilang...

Polresta Surakarta Gelar Operasi Cipta Kondisi Jelang Pilkada 2024

SOLO-Kepolisian Resor Kota ( Polresta) Surakarta mengintensifkan patroli malam...

Dorong Investasi, Pemprov Jateng Siap Fasilitasi Aglomerasi Solo Raya

SOLO-Pemerintah Provinsi Jawa Tengah siap mendukung konsep aglomerasi Solo...