Gudang Mebel dan Dua Rumah di Banyuagung Terbakar

SOLO – Sebuah gudang meubel di Banyuagung, RT 005/RW 002 Kelurahan Kadipiro, Banjarsari,Selasa Selasa (30/7)  malam dilalap si jago merah. Api berkobar sulit dijinakkan hingga merembet membakar dua bangunan rumah yang berada di dekat lokasi gudang. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut,  namun kerugian ditaksir mecapai ratusan juta rupiah.

Sekitar enam unit mobil pemadam kebakaran dari kota solo dan beberapa wilayah disekitarnya, terus hilir mudik di lokasi kebakaran untuk menjinakkan kobaran api yang membakar gudang home industry mebel, milik Baskoro Dibyo, warga Solo.

Api sulit dijinakkan, karena yang terbakar kayu, selain itu juga karena gudang yang terletak masuk di jalan kampung sehingga sulit dijangkau mobil pemadam kebakaran. Beberapa gapura terpaksa di rubuhkan untuk akses masuk mobil pemadam.

Sebelum regu pemadam tiba, warga sekitar sempat berusaha memedamkan api namun gagal. api justru cepat membesar hingga merembet membakar dua bangunan rumah yang berada di sekitar gudang.

Menurut  Mulyatno, saksi mata, gudang mebel yang terbakar itu milik Baskoro Dibyo, total ada tiga bangunan yang terbakar, yakni gudang dan bangunan rumah tinggal, saat kali pertama mengetahui kebakaran, pemilik rumah sempat ditelepon namun tidak ada respon karena sedang pergi di luar rumah.

Sementara itu, Kepala Dinas Damkar Solo Gatot Sutanto mengatakan, pihaknya menerima informasi kebakaran sekitar pukul 18.00 wib, enam unit mobil damkar saat itu langsung dikerahkan untuk memaadmkan api.

Hingga kini belum diketahui apa penyebab terjadinya kebakaran tersebut. Pihak kepolisian belum berani memastikan menunggu proses penyelidikan berlangsung.  Namun dugaan sementara, kebakaran terjadi karena hubungan arus pendek. []

%d bloggers like this: