Planter bag: Solusi Praktis Bercocok Tanam

SOLO – Terobosan baru dalam dunia tanaman dilakukan oleh PT Usaha Sejahtera Pratama yang meluncurkan produk Plater Bag yang diberi merk Eco Pack.

Menurut Seno, selaku Sales Marketing saat ditemui di sela-sela pameran tanaman hias di Solo Square menjelaskan bahwa Planter Bag merupakan media tanam yang terbuat dari bahan HDPE atau PP yang dilapisi UV, fungsingya sendiri untuk media tanam sebagai alternatif tabula pot .

“Dulunya kalau menanam biasanya menggunakan bekas ember, kaleng dan lain sebagainya. Terkait hal itu maka diluncurkanlah Planter bag, alat ini sendiri bisa tahan hingga 10 tahun lamanya dan lebih fleksibel, praktis, kuat, dan tahan lama tentunya,” ujarnya Jumat (12/3/2021).

Keunggulan dari Planter Bag Eco Pack ini adalah hemat pupuk, menjadikan tanaman tumbuh subur. Planter bag eco pack tersedia dalam berbagai varian ukuran mulai 3 liter hingga 1000 liter. Dari segi harga sangat murah dari yang kecil 4 ribu hingga 100 ribu.

Selain itu Planter bag juga dilengkapi dengan handle sehingga semakin menambah kepraktisan dalam memindahkan tanaman.

“Kita juga sudah ekspor ke beberapa negara luar negeri seperti Hungaria, Polandia dan beberapa negara lainnya,” tambanhya.

baca: Boyolali Lokal Mart: Upaya Tingkatkan Kesejahteraan Petani dan UMKM

Pameran tanaman hias di Solo Square diselenggarakan mulai dari tanggal 12 – 21 Maret 2021. Diikuti 15 peserta diantaranya Riyan Adenium, Davin Nursery, Barokah Nursery, Yulika Garden, Sekar Kedaton, Sunny.garden.id, Rumah Bunga Mia, Malika Nursery, Toro Sanse Solo, Eko Sanse, Garden Family Lukarno, Lambang Nursery, Navaro Agro dan juga PT Tri Usaha Sejahtera.

%d bloggers like this: