Solo Raya

Kapolres Klaten Bantu Kursi Roda Kakak Beradik yang Lumpuh

KLATEN – Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo terus mengadakan kegiatan peduli sosialnya kepada masyarakat, kali ini tertuju kepada kakak beradik yang mengalami kelumpuhan akibat pengapuran tulang yang diderita Marsono (49) sejak 4 tahun yang lalu dan Ratmini (43) sejak 8 tahun silam.

Kapolres Klaten didampingi isteri beserta jajaran Polres Klaten mendatangi kediaman kakak adik yang tinggal di dusun Serut desa Kebon kecamatan Bayat, Selasa (25/01) untuk memberikan bantuan dua kursi roda serta santunan.

“Ini sebagai wujud kepedulian sekaligus memberikan dukungan moril lantaran menghadapi cobaan sakit. Semoga bantuan kursi roda dan santunan yang kami berikan bisa membantu keduanya juga kepada keluarga yang merawatnya.Kursi roda ini nantinya buat jalan jalan Margono serta Ratmini,”ucap Kapolres.

Sementara itu Kepala desa Kebon, Sukaca menyampaikan rasa terima kasihnya atas perhatian Kapolres Klaten beserta jajaran kepada kedua warganya itu.

“Bapak Kapolres beserta jajaran, saya berterima kasih atas kepeduliannya kepada warga kami ini dan bantuan yang diterima sangat bermanfaat untuk keluarga ini. Semoga bakti sosial yang selalu digelar Polres Klaten menjadi berkah untuk semua,”ungkapnya penuh haru.

baca: Siswa SDM 1 Ketelan Ujian Praktik Al Islam, Bekal Ibadah sebelum Lulus

Menurut Sukaca, akibat penyakitnya itu,kedua kakak beradik selama ini hanya berbaring ditempat tidur setiap harinya.

Untuk aktifitas sehari-harinya keduanya hanya dirawat oleh sang kakak, Lastri yang tinggal bersebelahan dengan rumah Marsono dan Ratmini. Sedangkan untuk memenuhi kebutuhan makan mereka dibantu oleh relawan desa. []

%d bloggers like this: