Solo Raya

Wakil Ketua DPRD Jateng Quatly Abdul Kadir Alkatiri Tutup Usia

SOLO-Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah Quatly Abdul Kadir Alkatiri meninggal dunia pada usia 63 tahun akibat terjangkit demam berdarah dengue (DBD).

Ketua DPD PKS Kota Surakarta Daryono saat dikonfirmasi di Solo, mengatakan bahwa politisi senior Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut meninggal dunia pada hari Senin (15/4) pukul 13.00 WIB usai sempat dirawat di RSUD Dr. Moewardi Surakarta.

“Kalau infonya kena DB. Sebetulnya sudah sempat dapat transfusi darah kemarin. Rencananya hari ini mau transfusi lagi, tetapi kondisi beliau drop. Kemudian saya dapat info beliau meninggal dunia,” katanya, disela-sela takjiah di rumah duka  Jl Wiropaten Pasar Kliwon, Senin (15/4).

Sementara itu, Daryono mengenang Quatly sebagai seorang politisi senior yang disiplin waktu.

“Beliau sosok yang sangat disiplin masalah waktu, perhatian terhadap teman dan tidak membeda-bedakan terhadap orang lain,” katanya.

Daryono menambahkan Quatly merupakan sosok yang peduli terhadap siapapun, ia sering membantu jika ada warga ada persoalan tentang layanan pendidikan ataupun kesehatan.

Rencannya jenazah Quatly akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Klumprit, Mojolaban, Selasa (16/4). Sebelumnya akan dilakukan upacara pelepasan pada pukul 10.00 WIB dan sholat jenazah di Masjid Jami Assegaf Pasar Kliwon pada pukul 12.30 WIB.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah tersebut meninggalkan 1 istri dan 7 anak. []

%d bloggers like this: