Pemkab Wonogiri Berencara Bangun Tugu Adipura Senilai Rp 1,3 M

WONOGIRI – Belum puas dengan membangun patung Presiden Ir. Soekarno, pemkab Wonogiri bakal menambah ikon kota dengan mendirikan tugu Adipura di sekitar lampu merah Klampisan, Selogiri atau lebih dikenal dengan lampu merah pabrik jamu Air Mancur.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Lingkungan Hidup Wahyu Widayatto menjelaskan, biaya pembangunan sudah dianggarkan dan proyek bisa dimulai tahun ini.

“Kami sudah berkoordinasi dengan dinas perhubungan dan kepolisian terkait kajian lalu lintasnya dan penentuan koordinat letak tugu,” kata Wahyu, Jumat (5/4).

Nantinya, tugu senilai Rp 1,3 miliar itu berada di tengah-tengah pertigaan Jalan RM Said dan Jalan Brigjen Katamso. Tugu Adipura itu dibangun dengan anggaran Rp 1,3 miliar. “Entah nanti trotoarnya dan tamannya sekalian (dibangun, Red) atau tidak, belum detail saya,” ungkapnya.

Sekadar informasi, selama tiga tahun berturut-turut sejak 2016, Kabupaten Wonogiri memboyong piala Adipura untuk kategori Kota Kecil. Salah satu poin keunggulan penilaian yakni pengelolaan tempat pembuangan akhir sampah  Ngadirojo.

Lokasi seluas 8,5 hektare itu menampung pembuangan sampah dari Kecamatan Wonogiri, Ngadirojo, Sidoharjo, dan Jatisrono dengan volume sekitar 183 meter kubik. []

 

sumber: radar solo

 

%d bloggers like this: