Solo Raya

Bahas Hilirisasi Riset, UNS Tandatangani MoU dengan Bank Jateng

SOLO – Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta menjalin kerja sama dengan Bank Pembangunan Daerah (BPD) Jawa Tengah (Jateng), Jumat (20/9/2019).

Bertempat di Ruang Sidang I Gedung Rektorat dr. Prakosa, Rektor UNS yang turut didampingi Wakil Rektor IV bidang Perencanaan dan Kerja Sama Prof. Dr. rer. nat. Sajidan dan Wakil Rektor I bidang Akademik Prof. Ahmad Yunus menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan BPD Jateng yang dilakukan oleh Direktur Utama BPD Jateng, Supriyatno.

Dalam acara penandatanganan MoU tersebut, Rektor UNS Prof. Jamal Wiwoho menyambut baik inisiatif BPD Jateng dalam kerja sama yang dijalin dengan UNS. Ia juga mengharapkan agar MoU yang baru saja ditandatangani tersebut dapat ditindaklanjuti secara serius sehingga dapat membawa manfaat, baik bagi UNS maupun nama BPD Jateng.

“Tentu UNS sangat berharap bahwa MoU nantinya tidak hanya menjadi prasasti untuk kemudian disimpan saja. Tapi bagaimana MoU itu dapat dijalankan dengan baik,” ujar Prof. Jamal Wiwoho.

Di samping itu, Direktur Utama BPD Jateng Supriyatno juga mengungkapkan bahwa kehadiran BPD Jateng di UNS adalah bukti nyata BPD Jateng mengayomi mahasiswa-mahasiswi UNS yang mayoritas merupakan warga Jateng.

“Kehadiran Bank Jateng bukan bersifat transaksional saja, kami juga mengemban tugas selain CSR, kami juga ingin mewujudkan cita-cita yang terdapat pada Tri Dharma perguruan tinggi,” ucap Supriyatno.

baca: Kunjungi PAUD Putra Pertiwi Ibu Negara Ajarkan Pentingnya Cuci Tangan

Sebagai orang nomor satu di BPD Jateng, Supriyatno juga memuji banyaknya riset yang telah dilakukan UNS. Ia berharap agar BPD Jateng dapat membantu hilirisasi riset-riset yang dimiliki UNS.

Selanjutnya, acara ditutup dengan penandatangan MoU dan foto bersama antara pimpinan UNS dengan jajaran direksi BPD Jateng. []