Aksi Simpatik Bos Properti Kahuripan Grup Bagikan Masker, Takjil, dan Uang

KARANGANYAR– Bos properti Kahuripan Grup menggelar aksi simpatik membagikan masker dan bagi takjil kepada masyarakat yang berada di sepanjang jalan Solo-Lawu, mulai dari jembatan Jurug sampai Pasar Tawangmangu.

Aksi dilakukan dengan melibatkan sejumlah  karyawan Kahuripan Properti, dan Komunitas Media Sosial yang tergabung dalam Info Wong Karanganyar (IWK), Kamis (21/05/2020).

Menurut Agung Wahyu Utomo, Owner Kahuripan Grup, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Kahuripan Grup, atas kondisi masyarakat yang saat ini mulai abai dengan tidak memakai masker. Sehingga, Kahuripan Grup ingin ikut berbagi dengan memberikan masker gratis kepada masyarakat.

“Kami siapkan 1500 masker untuk dibagikan kepada masyarakat di sepanjang jalan Solo-Lawu. Mulai dari jembatan Jurug, pintu masuk Kabupaten Karanganyar, dan berakhir di Pasar Tawangmangu, di lereng Gunung Lawu,” ungkap Agung.

Selain masker, imbuh Agung, juga membagikan sekitar 500 takjil. Targetnya semua kalangan, mulai dari pedagang kaki lima, sopir becak, hingga pengguna jalan.

Bagi Uang dan Borong Dagangan

Aksi sosial yang dilakukan Bos Properti ini, rupanya tidak berhenti dengan bagi masker dan takjil. Disepanjang jalan, Agung, juga membagi-bahikan uang kepada warga yang mengaku kesulitan ekonomi karena usahanya sepi. Bahkan, sejumlah dagangan pun diborong untuk membantu mereka.

“Saya sangat berterima kasih kepada Pak Agung, yang membeli semua jagung dagangannya. Bahkan, masih dibayar lebih dengan tidak mengambil kembaliannya,” kata Rizal, oenjual jagung rebus, di kawasan Bejen.

Selain penjual jagung, sejumelah sopir becak yang mengaku sepi penumpang, penjual bunga, hik, juga diberi uang 100 ribuan.

“Kami hanya bisa membantu seadanya dan semoga bermanfaat,” kata Agung singkat.

Finish di terminal Tawangmangu, Agung dan seluruh rombongan langsung berbuka puasa bersama  di salah satu warung makan di Tawangmangu.

“Kami memang berombongan saat berbuka puasa, namun kami tetap memegang protolol kesehatan dengan menjaga jarak,” pungkasnya.

%d bloggers like this: