EkBiz

Menpora Dito Ariotedjo Resmikan Degree Crypto Token

SOLO-Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka mendampingi langsung Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia Dito Ariotedjo meresmikan Degree Crypto Token (DCT) sebagai Business Center Pertama di Solo Technological Park, Rabu (5/7).

Gibran Rakabuming menyambut baik peresmian DCT tersebut. Acara ini turut dihadiri oleh Sekretaris Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI), Kapolresta Surakarta, Kejaksaan Negeri Surakarta, Dandim 0735/Surakarta, pimpinan Solo Technological Park, Co-Founder DCT dan CEO PT. Konakami Digital Indonesia, para stakeholder DCT, masyarakat serta tamu undangan lainnya.

Dalam acara ini, sambutan pertama disampaikan oleh CEO PT. Konakami Digital Indonesia sekaligus Co-Founder DCT Dobby Lega Putra mengungkapkan sebagai pemuda mampu membangkitkan semangat serta berkarya dengan baik.

“Kita mari sama-sama tunjukan bahwa pemuda kita, produk kita juga bisa ikut serta di kancah internasional.  Melalui Degree Crypto Token (DCT) hari ini kami berkarya bersama teman-teman di Indonesia sebisa kami dan semampu kami,”ujarnya.

Dobby Lega juga menambahkan agar dengan adanya inovasi DCT ini bisa menjadi salah satu pembuka bagi pemuda untuk terus melakukan inovasi bagi indonesia yang lebih bermutu.

“Jadi harapan kami sebagai pemuda yang bergerak di bidang teknologi kami mohon dukungan dari semua sektor baik pemerintah, teman-teman disini biar semua sama-sama berkembang dan membangun bukan hanya untuk kepentingan pribadi,”ungkapnya.

Sementara itu, kepala BAPPEBTI yang diwakilkan oleh Olvy Andrianita sebagai sekretaris BAPPEBTI dalam sambutannya menyampaikan dengan adanya DCT sebagai bentuk Penguatan literasi dan pengembangan ekonomi negara.

“Membangun terlebih menguatkan literasi bagi masyarakat bagaimana penggunaan memanfaatkan digitalisasi serta ekonomi kita sehingga bisa berguna, jangan sampai kripto ini banyak dari luar tapi mampu menjadikan pasar lokal membantu produk dalam negeri itu yang ingin kita dorong,”jelasnya.

Diakhir sambutannya menekankan agar kedepannya Degree Crypto Token (DCT) lebih diperbaiki dengan baik, serta agar mampu membangkitkan ekonomi melalui digitalisasi dan juga kripto serta mampu menjadikan produk yang dapat dibanggakan di pasar domestik maupun internasional.

Dito Ariotedjo selaku Menpora mengucapkan selamat atas peresmian DCT  khususnya kepada Keluarga besar PT. Konakami Digital Indonesia.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat buat keluarga besar DCT,”ungkapnya.

Dito juga menambahkan  bahwa semangat dari DCT seiringan dengan semangat yang dikembangkan oleh menpora terutama dalam anak muda.

“Semangatnya sama kita ingin anak anak muda ini teredukasi terkait kehidupan di masa depan. Kehadiran kita disini adalah karena kita melihat semangat untuk mensosialisasikan literasi teknologi. Semangat yang sama generasi muda untuk siap ditantangan hari ini dan hari esok,”ujarnya.

Diakhir sambutannya mendukung untuk pengembangan bagi generasi muda.

“Kita sangat mendukung seluruh sektor swasta khususnya investor muda untuk maju bersama bersatu padu mengembangkan generasi muda khususnya pemuda dan olahraga,” jelasnya.

DCT sebagai aset kripto yang menjadi karya anak bangsa yang telah diresmikan sebagai aset kripto yang legal dan dapat diperdagangkan sesuai dengan ketentuan BAPPEBTI nomor 11 tahun 2022 dan juga di aturan terbaru BAPPEBTI nomor 4 tahun 2023.

Solo menjadi kota ke 15 sebagai Business Center dalam Degree Crypto Token (DCT) karena dianggap salah satu kota yang mendukung ekosistem ekonomi digital.

Dengan adanya kolaborasi bersama DCT dengan Solo Techonological Park dengan harapan mampu memberikan edukasi yang komprehensif tentang kripto dan teknologi blackchain ke generasi muda.

Diakhir acara adanya penyematan jaket dari DCT & Penyerahan Token of Appreciation, kemudian foto bersama, serta ditutup dengan adanya scan jari pada padbot untuk proses pembukaan DCT Business centre (Kabuki Drop) dan room tour area. []

 

%d bloggers like this: