Solo Raya

Kebakaran Landa Pabrik Pembuatan Kaos di Medegondo, 1 Karyawati Meninggal

SUKOHARJO-Kebakaran melanda pabrik pembuatan kaos di kawasan Kaliwingko, Kelurahan Madegondo, Grogol, pada Senin (16/10/2023), sore. Seorang karyawati meninggal saat bersembunyi di kamar mandi, sementara dua orang karyawan lainnya mengalami luka.

Kepulan asap hitam membumbung tinggi dari lokasi pabrik pembuatan kaos yang berada di kawasan padat penduduk, di Dukuh Kaliwingko, Kelurahan Madegondo, Kecamatan Grogol.

Banyaknya bahan kain yang berada di dalam pabrik membuat api semakin membesar. Hingga membuat para karyawan menjadi panik, mereka ada yang berusaha menyelamatkan barang yang masih bisa diamankan dari dalam pabrik.

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) bersama relawan yang tiba di lokasi, langsung berusaha memadamkan api. Sulitnya lokasi kebakaran karena berada di pemukiman padat penduduk,membuat petugas terpaksa harus menjebol tembok pabrik bagian timur untuk menjangkau titik api.

Menurut Suyamti (64) warga yang rumahnya dekat dengan pabrik yang terbakar, kebakaran terjadi sekitar pukul 14.30 WIB.

“Yang terbakar pabrik kain sampai jadi kaos, ada seorang karyawati meninggal,  waktu menghindari asap dan bersembunyi di kamar mandi malah meninggal. Sementara dua lainnya luka-luka dibawa ambulan,”katanya.

Kurang dari 3 jam, api berhasil dipadamkan, namun petugas masih melakukan pendinginan guna mencegah adanya titik api lagi. []