Solo Raya

Ayo Semarakan Gebyar Muharram di Masjid Agung Solo!

SOLO-Forum Ulama Surakarta kembali menggelar acara Silaturahmi Akbar dan Gebyar Muharram. Acara tersebut diselenggarakan selama 5 hari, Rabu 9 Agustus 2023 hingga Ahad 13 Agustus 2023. Tema yang diambil dalam kegiatan tersebut adalah, “Bersatu dalam Perbedaan Menuju Peradaban Mulia”.

Kegiatan yang diselenggarakan di Masjid Agung Solo tersebut juga diisi berbagai macam acara. Diantaranya adalah Silaturahmi Akbar yang menghadirkan seluruh pimpinan ormas Islam, Habaib dan ulama se Soloraya juga beberapa acara pendukung seperti seperti bazar expo yang diikuti 160 UMKM, talkshow, ketoprak Walisongo, tablig akbar dengan menghadirkan Ustadz Salim A Filah serta lomba rebana.

Muhammad Burhanudin Hilal selaku ketua panitia dalam kesempatan tersebut menjelaskan bahwa acara silaturahmi akbar ini digelar kali kelima.

“Kegiatan yang sudah diselnggarkaan kali ke lima di bulan Muharram ini, agar kita sebagai umat Islam bisa menyambut dengan suka cita di tahun baru Hijriah,”ujarnya, Rabu (9/8/2023).

Melalui acara ini panitia berharap ada keselarasan antara budaya dan Islam.

Burhan juga memberikan pesan ke masyarakat agar ikut berpartisipasi menyemarakkan kegiatan Gebyar Muharram ini.

“Mari kita semarakkan bulan Muharram kegiatan yang penuh berkah dan mendidik. Ajak keluarga dan santrinya agar bisa bersilaturahmi,”pungkasnya. []

%d bloggers like this: